- Bayi

Traveling dengan Bayi MPASI, Bawa Makanan Praktis!

Bunda akan melakukan dengan bayi MPASI? Jika iya, ini bisa jadi hal yang merepotkan karena Bunda harus menyiapkan makanan untuknya. Namun, Bunda bisa melakukan persiapan traveling dengan balita yang sedang MPASI, kok! Apa saja yang harus Bunda siapkan? Cek jawabannya di sini!

Bawa Ulekan Sambal dan Saringan

Loh, kenapa harus membawa ulekan sambal dan saringan segala? Bunda harus tahu, bayi MPASI yang masih berumur 6 sampai 9 bulan disarankan untuk memakan makanan lumet yang diulek dan disaring. Oleh sebab itu sebaiknya Bunda membawa dua hal ini. Tak perlu takut repot, Bunda bisa membuatnya selama di penginapan.

Lain ceritanya bila si kecil sudah berusia 9 sampai 12 bulan. Ini bisa lebih mudah karena jenis makanannya adalah makanan cincang. Dengan begitu, Bunda bisa mencacah makanan untuk si kecil di mana saja. Bila bayi Bunda berumur 9 sampai 12 bulan, ada baiknya membawa slowcooker saja agar lebih mudah saat membuat makanannya.

Salah satu jenis makanan pendamping ASI yang paling mudah dibuat adalah bubur. Bunda tinggal masukkan beras, bumbu, kentang dan lainnya ke dalam slow cooker pada malam hari dan masak sampai pagi hari. Esoknya, Bunda bisa langsung memberikannya pada si kecil dalam tempat makan yang ukurannya lebih kecil. Bunda juga bisa buat kaldu dengan ini.

Bawa Dari Rumah

Namun, bila Bunda agak ribet bila harus membuatnya langsung di tempat liburan, membuat dari rumah bisa jadi opsi. Makanan MPASI yang ini bisa untuk camilan si kecil. Contoh camilan ini adalah homemade cookies yang aman untuk si kecil dengan berbagai pilihan rasa. Ini juga bisa Bunda lakukan untuk bekal selama perginya.

Makanan yang Praktis

Makanan paling praktis yang bisa diberikan untuk si kecil saat liburan seperti ini adalah buah-buahan. Potongan buah-buahan seperti pisang, jambu atau apel adalah makanan bergizi yang pas untuk si kecil. Bunda bisa langsung menyuapi si kecil. Jangan lupa, beri juga mereka air mineral.

Traveling dengan bayi MPASI memang gampang-gampang susah. Ada banyak hal yang harus Bunda perhatikan. Namun, Bunda bisa tenang bila sudah melakukan persiapan traveling dengan balita yang matang. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan berbagai MPASI untuk si kecil baik itu sebelum berangkat ataupun saat di penginapan itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.