- Anak, Dunia Ibu

Tips Packing Praktis untuk Traveling Bareng Anak

Mau liburan bareng si kecil? Kadang, bisa sangat ribet, kan? Salah satunya adalah masalah packing. Tenang Bunda, Bunda bisa menerapkan tips packing praktis meskipun membawa balita saat liburan di bawah ini. Tips packing koper kecil atau besar menjadi lebih mudah. Dengan begitu, Bunda bisa lebih nyaman saat di perjalanan. Seperti apa tipsnya?

1. Pre Packing

Sebaiknya, seminggu sebelum perjalanan Bunda melakukan pre tips packing praktis terlebih dulu. Pikirkan hal-hal apa saja yang Bunda butuhkan selama perjalanan, termasuk kebutuhan si kecil seperti tabir surtya, celana, baju dan lainnya. Dengan begitu, Bunda bisa bersiap-siap sejak lama dan menyisihkan barang tersebut untuk dipak.

2. Kelompokkan Setiap Barang Berdasarkan Kategorinya

Tips packing yang praktis satu ini juga bisa membantu Bunda. Sebelum melakukan packing, kelompokkan setiap barang berdasarkan jenisnya. Misalnya pakaian Bunda dan pasangan, pakaian bayi, oleh-oleh dan lainnya. Ini bisa mempermudah Bunda dalam melakukan packing serta mempermudah pula saat harus mencari barang-barangnya nantinya.

3. Buat Semua Barang Menjadi Lebih Kecil

Memang bisa membuat barang-barang menjadi lebih kecil? Bisa, kok! Maksudnya Bunda harus membuat ukuran lipatan pakaian menjadi lebih kecil sehingga tidak akan memakan banyak tempat di dalam koper. Bunda bisa menggulung pakaian sehingga bisa dimasukkan dalam koper. Untuk perlengkapan mandi, Bunda bisa membeli travel size saja.

4. Buat Anak Tetap Sibuk

Salah satu halangan paling besar saat melakukan packing adalah anak-anak. Oleh sebab itu, Bunda harus membuat si kecil tetap sibuk. Bunda bisa melakukan packing dengan nyaman dan mudah bila hal ini terjadi. Namun, jangan lupa, sebaiknya Bunda membawakan mainan untuk si kecil biar mereka juga tetap sibuk dan tak rewel selama perjalanan.

5. Inspeksi Terakhir

Setelah semuanya beres, sebaiknya lakukanlah inspeksi terakhir. Hal ini bertujuan agar tak ada barang yang tertinggal. Apalagi bila barang yang tertinggal itu adalah keperluan si kecil. Bisa gawat dan kacau nantinya, kan? Lakukanlah inspeksi terakhir terhadap barang bawaan ini paling tidak satu hari sebelum berangkat ya Bunda!

Nah, sekarang Bunda sudah tahu kan bagaimana caranya tips packing praktis yang mudah diterapkan? Dengan tips packing koper kecil ini, Bunda tak perlu risau lagi walaupun harus membawa barang dalam jumlah yang banyak saat liburan. Ingat, lakukanlah semuanya jauh-jauh hari agar tak ada barang yang ketinggalan ya Bunda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.