- Pra Kehamilan

Sudah Hamil tapi Ingin Anak perempuan? Ssst, Ada Tipsnya, Lho!

Sudah hamil tapi ingin anak perempuan? Orang bilang, anak laki-laki atau perempuan sama saja. Namun, kadang kita ingin menambah kemeriahan rumah dengan hadirnya anak perempuan di tengah-tangah keluarga.

Jika Bunda termasuk ibu yang sudah hamil tapi ingin anak perempuan, ulasan berikut mungkin bisa menjadi referensi untuk mewujudkan impian Bunda.

Dilansir dari sebuah situs penelitan reproduksi, rbmojournal.com, yang meneliti 172 pasangan dengan anak laki-laki, wanita akan memiliki kesempatan untuk memiliki anak perempuan dengan cara menaikkan konsumsi buah dan sayuran.

Penelitian tersebut juga menyebutkan, para ibu yang mengurangi konsumsi makanan yang mengandung kalium dan sodium ternyata memiliki kesempatan melahirkan anak perempuan lebih besar.

 

Makanan untuk mendapatkan bayi perempuan

Seperti juga menu makanan untuk mendapatkan bayi laki-laki (link in ke artikel menu untuk bayi laki-laki), menu makanan ini juga belum terbukti secara ilmiah. Namun, rekomendasi berikut ini hanyalah usaha untuk menciptakan ‘lingkungan’ yang lebih ramah bagi kromosom X untuk bergerak mendekati sel telur yang subur.

Jenis makanan yang sebaiknya Bunda konsumsi untuk mendapatkan anak perempuan adalah

 

1. Makanan kaya vitamin C dan kalsium

Jika bicara vitamin C, umumnya kita akan memilih jeruk. Sayangnya, jeruk malah memberikan efek basa pada tubuh.

Ganti pilihan vitamin C yang berasal dari produk susu seperti keju. Ikan, mentimun, dan kacang hijau adalah pilihan berikutnya.

Vitamin C mendorong terbentuknya lendir yang bersifat asam di daerah rahim. Lendir inilah yang menjadikan lingkungan rahim ramah bagi sperma pembawa kromosom X.

 

2. Buah-buahan dan sayuran

Yap, jika menginginkan bayi perempuan, Bunda sebaiknya mulai konsumsi lebih banyak sayuran berdaun dan buah.

Masukkan selalu makanan berdaun hijau seperti lettuce, kol, dan sawi dalam menu diet Bunda. Lengkapi dengan anggur, stroberi, jeruk, dan delima.

Sayuran dan buah-buahan tidak hanya membantu Bunda mendapatkan anak perempuan tetapi juga melindungi Bunda dari beberapa penyakit seperti flu, pneumonia, dan influenza.

Namun ada satu hal yang perlu Bunda catat. Jauhi dulu alkohol dalam keseharian Bunda. Selain tidak baik untuk calon janin, semua manfaat buah dan sayuran tersebut akan hilang karena konsumsi alkohol.

 

3. Hindari makanan yang bersifat basa

Menu makanan untuk program hamil anak perempuan haruslah makanan yang tidak bersifat basa. Jadi hindari makan:

  • Raisin
  • Kurma
  • Aprikot yang dikeringkan
  • Pisang

Makanan bersifat basa akan membuat kromosom X tidak sehat dan bahkan mati sebelum mencapai uterus.

 

4. Hindari minuman kemasan yang bersifat basa

Saat ini ada banyak pilihan air mineral di pasaran. Jika Bunda sedang mengharapkan seorang bayi perempuan, berhati-hatilah memilih jenis minuman kemasan. Coba teliti komposisi minuman kemasan yang Bunda minum sebelum mulai mengonsumsinya.

Selain minuman kemasan yang bersifat basa, sebaiknya Bunda juga menghindari teh herbal, terlebih dengan tambahan rasa mint. Bunda bisa mengganti kesegaran rasa mint dengan infused water yang berasal dari buah lemon.

Jika Bunda termasuk penggemar kopi, Bunda tidak perlu menjauhinya karena kopi juga bersifat asam. Namun batasi konsumsinya tidak lebih dari 1 sendok teh (kopi bubuk) setiap harinya.

 

5. Dairy product

Seperti disebutkan diatas, Bunda akan memperoleh banyaka manfaat dari vitamin C yang berasal dari produk susu. Kandungan magnesium dan kalsium pada produk susu juga baik untuk menciptakan kondisi asam pada tubuh. Jadi pilihlah mentega dan susu segar sebagai alternatif pilihan menu makanan.

 

Tips tambahan

Selain mengonsumsi makanan di atas, ada juga program hamil anak perempuan secara alami lainnya yang bisa Bunda coba.

Cobalah berhubungan intim lebih sering dan usahakan untuk tidak melakukan penetrasi terlalu dalam.

Selamat mencoba ya, Bunda, semoga princess kecil yang Bunda harapkan segara hadir di tengah keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.