Resep Makanan Sehat untuk Balita, Mudah dan Simpel
- Anak

Resep Makanan Sehat untuk Balita, Mudah dan Simpel

Makanan sehat untuk balita adalah hal yang wajib diberikan untuk mendukung tumbuh kembangnya. Sebaiknya, Bunda membuat makanan sehat itu sendiri untuk menghindari berbagai zat yang tak baik. Ada resep makanan balita yang bisa Bunda terapkan dengan mudah dan pastinya tak merepotkan. Meski begitu, dijamin si kecil suka. Apa saja?

Resep Telur Panggang

Resep pertama yang bisa Bunda terapkan dan rasanya pasti si kecil suka adalah telur panggang. Sediakan telur ayam sebanyak 6 butir. Lalu, wortel paurt sebanyak 100 gram. Sediakan juga tomat, daun bawang, sus cair dan margarin secukupnya. Untuk menambah rasa, sediakan bawang merah dan bawang putih serta garam.

Tumis bawang merah dan bawang putih dengan margarin. Setelah itu, masukkan wortel parut, tomat, daun bawang dan garam. Aduk rata. Kocok telur di tempat lain dan masukkan tumisan tersebut. aduk hingga rata lalu panggang semuanya di atas wajan anti lengket. Balik hingga matang merata dan berwarna kuning kecoklatan. Siap disajikan.

Sayur Asam Kacang Merah

Menu selanjutnya yang bisa Bunda untuk disajikan adalah sayur asam kacang merah. Bahannya adalah kacang merah 1 ons, tulang sapi 250 gram, daun salam, air asam Jawa, garam, kol, daun seledri, daun bawang dan air secukupnya. Sedang untuk bumbu halus, cukup bawang merah dan bawang putih serta cabai, kemiri dan lengkuas saja.

Cara membuatnya, rebuslah tulang sapi hingga airnya menjadi kaldu. Setelah itu, haluskan semua bahan bumbu halus. Masukkan ke dalam bumbu kaldu tersebut. Bila sudah, tambahkan semua bahan yang ada ke dalam rebusan. Masak hingga matang. Setelah itu, angkat dan sajikan.

Smoothies Buah

Selain itu, Bunda juga bisa mencoba menyajikan minuman lezat dan gampang dibuat untuk si kecil. Salah satunya adalah smoothies buah. Campurkan beberapa jenis buah seperti lemon, apel, mangga dengan tambahan susu. Jika Bunda ingin lebih menarik dan disukai si kecil, Bunda bisa mencoba memasukkannya ke dalam lemari es dengan cetakan es.

Nah, bagaimana? Menyajikan makanan sehat untuk balita Bunda itu tidaklah sulit, kan? Bunda bisa menerapkan berbagai resep makanan balita atau resep yang lainnya yang bisa Bunda temui di internet. Dengan membuat sendiri makanan untuk si kecil, Bunda bisa memastikan bahwa apa yang dikonsumsi buah hati adalah yang baik dan tentunya sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.