- Kehamilan

Makanan dari Kacang-kacangan, Enak dan Sehat untuk Kehamilan

Kacang-kacangan adalah salah satu bahan makanan yang enak dan menyehatkan untuk kehamilan. Ada beragam jenis makanan dari kacang-kacangan yang seharusnya Bunda konsumsi selama hamil. Misalnya saja kacang hijau. Manfaat kacang hijau bagi ibu hamil sangat besar seperti untuk pertumbuhan janin. Lalu, jenis kacang apalagi yang bagus itu?

1. Kacang Hijau

Seperti yang sudah dikatakan tadi, kacang hijau adalah salah satu kacang yang sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Kacang ini mengandung banyak nutrisis seperti kalsium, serat, lemat nabati, asam folat, fosfor, karbohidrat, vitamin dan masih banyak lagi. Salah satu manfaat dari kacang hijau yang paling bagus adalah untuk perkembangan janin.

2. Kacang Merah

Ada kacang hijau, tentunya ada juga kacang merah. Kacang ini juga kaya akan berbagai nutrisi yang baik untuk ibu hamil. Nutrisis tersebut seperti asam folat, kalsium, serat, protein, omega 3, dan karbohidrat kompleks. Salah satu manfaat dari mengonsumsi kacang merah selama kehamilan adalah untuk menstabilkan gula darah Bunda dan mencegah diabetes.

3. Kacang Kedelai

Lalu, kacang kedelai. Kacang ini juga mengandung beragam nutrisi yang sangat bagus untuk ibu hamil. Ada banyak manfaat mengonsumsi kacang yang satu ini selama masa kehamilan. Salah satunya adalah sebagai sumber energi karena kandungan karbohidratnya yang tinggi. Protein yang dikandungnya juga sangat bagus untuk perkembangan janin Bunda.

4. Kacang Polong

Ada juga kacang polong. Kacang yang satu ini juga memiliki berbagai nutrisi yang sangat bagus untuk ibu hamil. Salah satu kandungan paling tinggi di kacang ini adalah proteinnya. Protein tersebut sangat bermanfaat untuk membantu perkembangan janin. Selain itu, kacang ini juga bagus untuk mencegah anemia yang sering dialami oleh ibu hamil.

5. Kacang Almond

Jenis kacang yang harganya cukup mahal yang satu ini ternyata juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Salah satu kandungan baik dalam kacang ini adalah protein yang bisa menjaga stamina ibu hamil saat harus beraktivitas berat dengan perut yang besar. Selain itu, kacang satu ini juga kaya akan vitamin E yang bagus untuk pertumbuhan rambut janin.

Nah, itulah beberapa jenis kacang yang bermanfaat bagi ibu hamil. Bunda bisa mengolah makanan dari kacang-kacangan agar rasa kacang tersebut lebih nikmat. Bunda mau mendapat manfaat yang banyak dari kacang-kacangan ini, kan? Misalnya saja dari kacang hijau? Manfaat kacang hijau bagi ibu hamil pastinya sangat bagus untuk janin dan Bunda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.