- Anak

Jangan Ada yang Tertinggal, Ini Perlengkapan Rekreasi Anak yang Harus Dibawa

Berekreasi bersama keluarga untuk momen yang spesial memang menyenangkan. Tak masalah apakah Bunda pergi bersama si kecil. Namun, Bunda harus bawa perlengkapan rekreasi anak yang lengkap seperti perlengkapan traveling bayi 1 tahun ke atas sehingga dia tak rewel saat di jalan. Lalu, apa saja perlengkapan yang tak boleh Bunda tinggal itu?

1. Kursi Anak di Mobil

Bila Bunda berekreasi bersama si kecil dengan mobil pribadi, jangan lupa untuk membawa kursi anak di mobil yang pastinya bisa membuat si kecil bisa duduk tenang selama perjalanan. Kursi ini bisa dipakai balita umur berapa saja, tak terbatas pada anak umur satu tahun saja. Sebelumnya, perhatikan ketebalan jok kursi agar si kecil makin nyaman, ya!

2. Kereta Dorong Lipat

Benda lain yang tak boleh lupa dibawa saat traveling bersama si kecil adalah kereta dorong lipat. Bunda pasti tahu bahwa si kecil memiliki daya tahan yang berbeda dengan orang dewasa. Mereka akan lebih cepat lelah. Oleh sebab itu, Bunda bisa memanfaatkan kereta dorong lipat ini untuk membuat si kecil bisa beristirahat saat mereka lelah.

3. Mainan

Tentu saja, bepergian bersama kecil wajib hukumnya untuk membawa mainan. Sebaiknya, bawalah mainan kesukaan si kecil saat pergi. Bisa pula Bunda membelikannya mainan baru saat tiba di tempat tujuan. Bagi anak yang suka membaca, Bunda bisa coba membawakannya buku. Ini bisa jadi cara yang sangat menyenangkan buat si kecil saat traveling.

4. Makanan Ringan

Saat berlibur, anak kadang sulit menyesuaikan diri dengan makanan di tempat tujuan. Apalagi bila anak Bunda memang tukang pilih makanan. Oleh sebab itu, ada baiknya Bunda selalu menyediakan makanan ringan untuk si kecil agar dia tidak rewel karena kelaparan dan tak cocok dengan makanan di sekitarnya. Bunda bisa membawa biskuit ataupun kue saja.

5. Baju Ganti

Perlengkapan rekreasi anak terakhir yang tak boleh ditinggalkan adalah baju ganti. Tidak seperti orang dewasa, anak-anak membutuhkan baju ganti yang jumlahnya lebih banyak. Apalagi, mereka lebih rentan berkeringat. Agar stamina mereka selalu terjaga, baju ganti harus Bunda sediakan agar mereka tak masuk angin.

Itulah beberapa perlengkapan rekreasi anak yang tak boleh lupa dibawa bila pergi liburan bareng si kecil. Bunda harus menyiapkannya dengan lengkap, tak masalah apakah itu perlengkapan traveling bayi 1 tahun atau lebih. Dengan adanya semua ini, si kecil bisa lebih tenang saat dibawa ke mana-mana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.