- Tanpa kategori

Ini Lho Sejuta Manfaat Ciuman Bibir

Sebenarnya, banyak manfaat ciuman bibir selain memperkuat hubungan harmonis antara suami dan istri. Bunda bersama suami akan memperoleh manfaat dalam hal kesehatan dengan berciuman. Dalam hubungan suami istri, ciuman ini adalah foreplay yang umumnya dilakukan sebelum berhubungan badan. Dari sisi medis, inilah sejuta manfaatnya.

1.     Membakar Kalori

Banyak dampak positif berciuman bibir dalam segi kesehatan. salah satu manfaatnya adalah mampu membakar kalori sebanyak 2-6 kalori setiap menit saat berciuman. Meskipun tidak terlalu banyak, namun berciuman secara rutin akan mengakumulasi jumlah kalori yang cukup banyak. Terlebih lagi, pembakaran kalori terasa ringan dan menyenangkan lewat ciuman.

2.     Menjadikan Tubuh Rileks

Kontak fisik dengan pasangan merupakan suatu hal yang membahagiakan bagi setiap orang. salah satunya adalah berciuman bibir. Berdasarkan penelitian di Lafayette College, hormon yang membuat bahagia akan muncul saat seseorang berciuman. Hormon tersebut adalah dopamin, oksitoksin, dan endorfin yang dilepaskan ketika berciuman bibir.

Ketiga jenis hormon tersebut mampu membuat Bunda merasa tenang, damai, bahagia, dan makin cinta dengan suami. Hanya membutuhkan waktu 20 detik ciuman guna melepaskan hormon tersebut. Karenanya, tak heran setiap orang akan merasa rileks dan merasa dunia hanya milik berdua setelah mencium pasangannya.

3.     Meningkatkan Suasana Hati

Suasana hati yang baik dapat dipicu dengan mencium pasangan secara rutin. Bunda dapat berciuman bibir dengan suami untuk meningkatkan keharmonisan sekaligus meningkatkan suasana hati. Rasa bahagia karena dicintai akan timbul dengan melakukan ciuman di bibir.

4.     Menjaga Kesehatan Jantung

Tahukah Bunda bahwa ciuman di bibir bisa menjaga kesehatan jantung? Berciuman bibir ternyata mampu menurunkan kolesterol dan tekanan darah yang menjadi pemicu penyakit jantung. Ciuman di bibir juga mampu menurunkan bahkan menghilangkan stres karena berciuman dengan pasangan akan menimbulkan kebahagiaan dan ketenangan.

5.     Membuat Panjang Umur

Pasangan suami dan istri yang berciuman bibir secara rutin akan mempunyai umur 5 tahun lebih lama dibandingkan dengan yang jarang berciuman dengan pasangan. Hal ini bisa terjadi karena ciuman mampu meningkatkan hormon baik dalam darah, sehingga menjadikan Bunda dan suami lebih sehat. Lakukan ciuman dengan cara yang sehat dan penuh cinta.

Meningkatkan kemesraan untuk keharmonisan hubungan suami istri adalah manfaat ciuman secara umum. Akan tetapi, ternyata manfaat ciuman bibir dari segi kesehatan sangatlah banyak. Bunda dapat melakukan ciuman di bibir bersama suami dengan penuh cinta untuk memperoleh aneka manfaat tersebut, termasuk ketika berhubungan badan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.