- Pra Kehamilan

Ini Daftar Makanan untuk Ibu Hamil Agar Anaknya Laki-laki

Adakah makanan untuk ibu hamil agar anaknya laki-laki? Selain memilih tanggal berhubungan di sekitar masa subur, ada juga makanan untuk ibu hamil agar anaknya laki-laki, lho.

 

Daftar makanan terbaik untuk ibu hamil yang menginginkan anak laki-laki

Jika Bunda memiliki banyak uang, mungkin Bunda cukup mendatangi rumah sakit dengan layanan bayi tabung untuk menentukan jenis kelamin anak. Namun bila saat ini Bunda masih harus teliti memperhatikan pengeluaran dan pemasukan setiap bulan, tidak ada salahnya mencoba cara lama untuk mendapatkan anak laki-laki yang Bunda inginkan.

Cara yang pertama, Bunda bisa menggunakan kalender masa subur untuk mencari waktu yang tepat dan memperbesar kemungkinan punya anak laki-laki.

Cara lainnya adalah menggunakan makanan program hamil anak laki-laki. Memang belum ada bukti ilmiah yang menyebutkan makanan tertentu bisa membuat Bunda mempunyai anak laki-laki. Namun jenis makanan ini juga dipilih dan direkomendasikan berdasarkan penelitian ilmiah.

Penelitian ini menggunakan sifat-sifat tubuh ibu hamil yang mendukung berkembangnya sel bayi dengan jenis kelamin laki-laki. Jadi, inilah daftar makanan yang harus Bunda konsumsi sebelum dan sesudah konsepsi agar mendapatkan seorang bayi laki-laki.

 

Prakonsepsi

Umumnya dokter akan menasihatkan untuk mengurangi berat badan sebelum dan saat mencoba hamil. Tujuannya untuk mencegah masalah kesuburan dan komplikasi kehamilan.

Sayangnya, penelitian ilmiah juga menunjukkan, wanita yang mengonsumsi lebih banyak kalori, atau darahnya mengandung lebih banyak glukosa, serta suka mengonsumsi makanan yang difortifikasi seperti sereal sarapan, memiliki peluang punya bayi laki-laki lebih besar.

Ini mungkin terjadi karena embrio bayi laki-laki tidak serapuh embrio bayi perempuan. Embrio laki-laki juga butuh lebih banyak nutrisi dan energi untuk melekat di rahim dan tumbuh.

Sekali lagi ini belum merupakan penelitian akhir. Namun mereka tetap menyarankan bahwa makanan dengan kandungan lebih banyak kalori dan nutrisi adalah makanan program hamil anak laki-laki.

 

Saat konsepsi (pembuahan)

Makanan yang Bunda konsumsi memengaruhi keasaman sekresi cairan vagina dan mungkin juga jenis kelamin calon bayi Anda.

Dikutip dari Livestrong.com, Dr. Landrum Shettles pernah melakukan penelitian laboratorium tentang ketahanan sperma dibandingkan dengan keasaman vagina.

Dia menemukan bahwa jika vagina bersifat basa, sperma dengan kromosom Y (calon bayi laki-laki) akan bertahan lebih lama.

Jadi, bila Bunda ingin punya anak laki-laki, makanlah lebih banyak buah, sayuran, dan sayuran berdaun hijau. Pilih sumber protein dari telur, kacang-kacangan, dan biji-bijian dalam menu harian Bunda.

Batasi konsumsi minyak, produk susu, dan refined grains karena akan membuat tubuh lebih bersifat asam. Oya, jangan lupa konsumsi lebih banyak air.

 

Saat hamil

Kita sering mendengar jika makanan berkadar garam tinggi dan lebih banyak mengandung nutrisi adalah makanan untuk ibu hamil agar anaknya laki-laki. Sayangnya, begitu pembuahan terjadi, jenis kelamin anak tidak akan berubah.

Jadi jika ingin memiliki bayi laki-laki, konsentrasilah pada jenis makanan yang harus dikonsumsi sebelum hamil, dibandiing saat Bunda hamil.

 

Menu untuk ayah

Kehamilan hanya akan terjadi jika ada sperma dan sel telur yang bertemu. Karena itu, peran ayah juga penting di sini.

Para ahli menyarankan makanan yang mengandung zinc (misal: kerang), adalah makanan program hamil anak laki-laki untuk para ayah. Diyakini zinc akan memperkuat sekaligus meningkatkan sistem reproduksi Ayah.

Ayah juga disarankan untuk mengonsumsi secangkir kopi hitam 10-15 menit sebelum melakukan hubungan intim guna membantu lebih banyak produksi sperma dengan kromosom Y dan menambah energi.

 

Kesimpulannya, jika Bunda penggemar makanan seperti kacang mede, kacang almond, kacang merah, yoghurt, tahu, bayam, dan brokoli, Bunda tidak perlu khawatir. Ketujuh makanan tersebut bisa membantu Anda mendapatkan anak laki-laki. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.