Coba 10 Langkah Skincare Korea untuk Kulit Mulus Bercahaya
- Dunia Ibu

Coba 10 Langkah Skincare Korea untuk Kulit Mulus Bercahaya

Perawatan wajah sangatlah penting untuk menunjang kesehatan dan penampilan prima. terdapat beragam langkah perawatan wajah yang bisa diaplikasikan. Akan tetapi, kecantikan juga harus diupayakan dengan cara yang aman. Kulit mulus bercahaya dapat dipenuhi lewat 10 langkah skincare Korea. Ikuti panduan dari setiap tahapan skincare Korea berikut ini.

1.     Make Up Remover

Langkah pertama dalam rangkaian perawatan ini adalah membersihkan make up dari wajah setelah selesai beraktivitas di luar rumah. Upaya pembersihan ini sangat penting untuk menjaga wajah agar tetap sehat dan tidak mudah timbul jerawat ataupun flek hitam.

Banyak jenis make up remover yang bisa digunakan, termasuk water based make up remover, oil based make up remover, ataupun cleansing oil. Pastikan produk pembersih wajah yang digunakan sesuai dengan jenis kulit wajah.

2.     Facial Cleanser

Tahap kedua adalah membersihkan wajah untuk kedua kalinya guna memaksimalkan pembersihan wajah. Langkah ini diperlukan agar wajah lebih bersih dan menghilangkan kotoran yang masih menyumbat pori-pori kulit. Jenis pembersih yang digunakan adalah facial cleanser berupa cleanser gel, cleanser foam, atau yang lain.

3.     Facial Toner

Setelah melakukan pembersihan wajah dengan kedua tahap di atas, berikutnya adalah facial toner dengan fungsi beragam, yaitu mengangkat sisa sebum di wajah, menetralkan pH kulit, meringkat pori, mencegah jerawat, menngurangi produksi minyak berlebih, dan bisa mengurangi sensitivitas kulit. Bunda bisa menyesuaikan produknya dengan jenis kulit.

4.     Spot Treatment dan Vitamin C

Treatment ini juga berperan penting dalam menghasilkan kulit mulus yang cerah berseri. Spot treatment akan mengurangi flek hitam di kulit wajah dan membersihkan pori-pori kulit. Produk treatment vitamin C akan memberikan tambahan vitamin C yang mampu menjaga kelembaban kulit dan mengencangkan kulit.

5.     Essence

Penggunaan essence pada skincare Korea merupakan langkah penting yang harus dilakukan karena mampu menyegarkan kulit. Efek brightening dan hydrating akan menjadikan kulit wajah lebih lembut, lembab, bercahaya, dan kenyal. Cara pemakaian essence ini adalah dengan menuangkan beberapa tetes di tangan, ratakan, kemudikan tepuk lembut di wajah.

6.     Serum

Langkah berikutnya adalah pemakaian serum untuk mencegah wajah dari noda hitam atau sun spot, garis halus, kerutan, dan banyak hal lainnya. Komposisi serum ini cukup kompleks dan mempunyai konsentrasi tinggi untuk menjadikan kulit lebih sehat, lembab, dan lembut. Cara pemakaiannya dengan meneteskan sedikit di tangan, ratakan, dan usapkan perlahan.

7.     Moisturizer

Produk moisturizer sangat dibutuhkan karena mampu menstabilkan kelembaban kulit. Dengan demikian, kulit lebih halus, lebut, dan terhindar dari jerawat, flek hitam, hingga garis halus atau kerutan. Kulit kering yang kasar, kusam, atau berminyak, bisa dicegah.

8.     Eye Cream

Sejenis pelembab ini berguna untuk mengencangkan kulit pada area dekat mata agar terhindar dari garis halus hingga kerutan. Eye cream ini menutrisi kulit di area dekat mata agar tetap sehat dan kencang.

9.     Sun Protection

Tabir surya ini mampu melindungi wajah dari radikal bebas penyebab kulit kering dan kusam. Kulit wajah akan terlindungi dari paparan sinar matahari, sehingga dapat terhindar dari flek hitam, jerawat, dan yang pasti akan tetap cera bersinar.

10.Sheet Mask

Langkah perawatan terakhir adalah menggunakan sheet mask atau masker kertas atau tisu yang mampu menutrisi kulit wajah. Gunakan masker ini setiap hari sebelum tidur malam ataupun setelah membersihkan wajah di pagi hari sesuai dengan instruksi pemakaian masker.

10 langkah skincare Korea tersebut dapat membantu Bunda merawat kulit wajah dengan benar. Kulit mulus bercahaya dapat direalisasikan asalkan rutin melakukan perawatan tersebut sesuai dengan tahapan skincare Korea. Setiap tahapan tersebut sangat penting dan mempunyai peran masing-masing yang harus dilakukan agar perawatan sempurna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.