- Pra Kehamilan

Cara Mendapatkan Anak Kembar Tanpa Keturunan

Dengan berbagai alasan, beberapa pasutri sering kali mencari cara mendapatkan anak kembar tanpa keturunan. Sayangnya, kemungkinan mendapatkan bayi kembar hanya terjadi pada mereka yang memang memiliki gen untuk melahirkan anak kembar.

Lalu bagaimana jika Anda menginginkan anak kembar tanpa ada keturunan? Meskipun tidak dijamin keberhasilannya, sebetulnya ada cara mendapatkan anak kembar tanpa keturunan, baik secara alami ataupun menggunakan metode medis.

 

5 cara untuk memperbesar kemungkinan hamil anak kembar

Setiap wanita sehat sebetulnya memiliki kesempatan untuk melahirkan anak kembar sebesar 3 persen. Jika dilihat dari suku asal, wanita Afrika memiliki kesempatan lebih besar dibanding wanita pada umumnya. Sementara wanita Asia justru lebih rendah.

Wanita yang pernah melahirkan lebih dari 4 anak, juga memiliki kesempatan melahirkan kembar lebih besar. Kembar identik umumnya terjadi dari garis maternal karena adanya hiperovulasi.

Cara paling mudah untuk melahirkan kembar memang dengan bantuan bayi tabung. Namun dengan mengubah sedikit menu dan suplemen, kemungkinan Anda untuk memiliki bayi kembar bisa naik beberapa persen.

Suplemen dan makanan ini bisa memperbesar kesempatan Ayah dan Bunda untuk mendapatkan bayi kembar:

 

1. Mengonsumsi folat

Penelitian menunjukkan, kesempatan wanita yang mengonsumsi folat untuk melahirkan bayi kembar naik sebesar 40 persen.

 

2. Mengonsumsi singkong

Makanan yang biasa disajikan sebagai camilan ini ternyata merupakan penyebab terjadinya hiperovulasi dan meningkatkan kemungkinan untuk melahirkan bayi kembar. Singkong juga banyak mengandung magnesium dan kalsium, kombinasi dua zat yang meningkatkan kemungkinan memiliki bayi kembar.

 

3. Mengonsumsi susu

Para peneliti percaya kandungan insulin pada susu merupakan faktor yang membuat wanita memiliki kemungkinan melahirkan bayi kembar lebih besar.

 

4. Maca root

Maca root termasuk dalam golongan makanan super. Biasanya makanan ini digunakan untuk perawatan kesuburan pada orang dewasa. Sayangnya makanan ini memiliki efek samping, seperti perubahan suasana hati.

Jadi bila Ayah dan Bunda mengonsumsi maca root dalam bentuk suplemen, tanyakan terlebih dahulu dosisnya kepada dokter.

 

5. Inti nanas

Inti nanas mengandung konsentrasi bromelain tertinggi, zat yang meningkatkan kemungkinan implantasi setelah ovulasi. Sayangnya, jika dikonsumsi terlalu banyak, bromelain justru bisa menyebabkan kontraksi dan keguguran. Jadi, berhati-hatilah saat mengonsumsinya.

 

Kesempatan untuk memiliki anak kembar juga akan lebih besar pada wanita berusia matang. Seperti Ayah dan Bunda tahu, bayi kembar terjadi karena adanya sel telur yang jatuh lebih dari satu. Kondisi ini lebih besar terjadi pada wanita yang berusia lebih matang.

Kesempatan melahirkan bayi kembar juga lebih besar terjadi pada wanita dengan postur lebih besar dan tinggi, wanita yang hamil saat masih menyusui, atau baru saja berhenti menggunakan kontrasepsi.

Bagaimana jika Anda ingin anak kembar identik? Bayi tabung atau teknik pembuahan di luar adalah cara membuat anak kembar laki-laki dan perempuan yang paling tepat. Selain hasilnya lebih dapat diprediksi, Ayah dan Bunda juga tidak akan membuang banyak waktu untuk mencoba aneka macam cara.

Hanya saja, teknik ini memang cukup mahal. Anda membutuhkan waktu serta pemeriksaan berkali-kali untuk memastikan keberhasilannya.

Sebelum memutuskan memiliki bayi kembar, Ayah dan Bunda juga perlu mempertimbangkan perawatan pascamelahirkan, terutama jika Bunda berencana menggunakan sistem lotus atau penundaan pemutusan tali pusar bayi.

Apa pun keputusan Ayah dan Bunda, rencanakanlah program hamil bayi kembar Anda dengan baik. Persiapkan kesehatan fisik, juga psikologis Anda. Apa pun keputusan Anda, selalu rencanakan segalanya dengan pertimbangan demi kebaikan calon buah hati kelak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.