- Kehamilan

Biar Tak Takut, Yuk Simak Cerita Persiapan Melahirkan Para Ibu Berikut!

Selama menunggu masa persalinan, kadang akan timbul perasaan takut dan cemas di hati Bunda. Itu adalah hal yang wajar mengingat ini taruhannya besar. Namun, untuk mengatasinya, Bunda bisa mendengar cerita persiapan melahirkan dari beberapa orang ini. Dengan begitu, semoga Bunda bisa menjadi lebih berani dan tegar dalam menghadapinya!

Nycta Gina, Persalinan Caesar yang Tak Terencana

Biasanya, persalinan caesar dilakukan secara terencana dan telah disiapkan jauh-jauh hari. Namun, pada kasus Nycta Gina, artis ini ingin melahirkan secara normal. Ia pun sudah melakukan banyak persiapan seperti ikut prenatal yoga dan kelas hypnobirthing. Hanya saja, rasa sakit yang terjadi akibat kontraksi tak bisa membuatnya tahan.

Ia bersama suami membawa diri ke doker kandungan. Dokter menyarankan agar memasang balon di mulut rahim sebagai induski pembuka alami. Namun sayangnya, hal itu juga tak berjalan baik sehingga dokter menyarankan untuk melakukan caesar. Meski begitu, Gina tetap bersyukur karena bisa melahirkan dengan baik, meski secara caesar.

Lutfi Dwi Pujiastuti, Melahirkan Normal Setelah Sebelumnya Caesar

Ada yang bilang bila pada persalinan pertama Bunda operasi caesar, pada persalinan kedua juga harus caesar. Nyatanya tidak juga. Ini sudah dibuktikan ibu yang satu ini. Ia bersikeras untuk melakukan persalinan normal karena ingin merasakan bagaimana sakitnya melahirkan. Itu terbukti, beliau berhasil setelah mengalami proses bukaan yang lama.

Setidaknya, butuh waktu tiga hari untuk Lutfi guna mencapai pembukaan sempurna. Ia berada di rumah sakit lebih dari seminggu. Ini sempat membuatnya hampir menyerah. Namun pada akhirnya, proses melahirkan normal bisa dilakukan dengan baik dan tatkala mendengar tangisan si kecil, rasa sakit dan usahanya selama ini terbayar lunas.

Alida, Persalinan Normal

Persalinan normal adalah jenis persalinan yang paling banyak dilakukan. Seperti Alida, ia melakukan persalinan normal. Awalnya, ia hanya mengira kontraksi yang dirasakannya hanya kontraksi palsu sehingga membiarkannya semalaman. Namun, siapa kira, pada paginya bukaan hampir sempurna dan susah payah membawanya ke dokter kandungan.

Nah, itulah beberapa kisah Bunda yang bisa dibaca dan dijadikan pengingat. Memang, melahirkan itu bisa jadi cerita persiapan melahirkan yang sedikit menakutkan. Namun, Bunda akan merasa puas dan semua terbayar lunas ketika si kecil sudah keluar. Tak masalah apakah si kecil lahir caesar atau normal, yang penting dia selalu sehat dan tidak terjadi apa-apa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.