- Kesuburan

Berapa Seharusnya Jumlah Hubungan Intim yang Sehat?

Tahukah Bunda? Jarang berhubungan intim dengan suami bisa memancing pertengkaran suami-istri. Salah satu manfaat hubungan suami istri setiap hari adalah meminimalisasi pertengkaran dan kerenggangan rumah tangga. Lalu, berapakah jumlah hubungan intim yang sehat? Nah ini dia ulasannya. Simak baik-baik ya.

Berapakah Jumlah Hubungan Intim yang Sehat dan Ideal?

Jumlah hubungan intim yang sehat dan ideal adalah hubungan yang sesuai dengan ritme tubuh serta kondisi fisiologis suami maupun istri. Menurut dr. Boyke, suami dan istri dianjurkan untuk melakukan hubungan intim secara teratur 1-4 kali dalam seminggu. Frekuensi tersebut termasuk ideal karena memberikan jeda untuk organ agar beristirahat.

Sedangkan frekuensi yang terlalu sering seperti 6-8 kali dalam seminggu justru membuat energi terkuras habis dan membuat badan menjadi loyo. Nah, ada baiknya Bunda dan suami mengatur strategi dalam berhubungan agar waktu tak tersita banyak hanya untuk urusan ranjang. Misalnya, Bunda bisa melakukannya dengan hari yang berselang-seling.

Apa Saja Manfaat Berhubungan dengan Pasangan Setiap Hari?

Apakah boleh berhubungan intim dengan suami setiap hari? Boleh saja, asal vitalitas dan ritme tubuh Bunda dan suami memadai untuk berhubungan seksual setiap hari atau setiap malam. Sebenarnya, banyak juga manfaat yang bisa dirasakan dari berhubungan seksual dengan pasangan setiap hari.

1. Mengurangi Rasa Sakit

Bercinta dengan pasangan setiap hari dapat mengurangi rasa sakit yang Bunda dera. Bunda bisa berhubungan setiap hari dan mencapai orgasme untuk meredakan rasa sakit. Sebuah penelitian mengatakan bahwa orgasme membuat tubuh kita mengeluarkan hormon oksitosin hingga 5 kali lipat yang bisa mengurangi rasa sakit.

2. Terhindar dari Stres

Setiap orang pasti mempunyai masalah hidup. Namun, memiliki masalah dalam keluarga atau pekerjaan bukan alasan bagi Bunda untuk tidak berhubungan intim dengan suami. Dengan kehidupan seksual yang baik, Bunda dapat mendapatkan mood yang baik pula dan juga rasa bahagia yang tinggi.

3. Berumur Panjang

Hormon dehydroepiandrosterone yang dilepaskan saat seseorang merasakan orgasme dapat meningkatkan imunitas, perbaikan jaringan, dan juga dapat membuat kulit tetap sehat. Bunda dan suami bisa memiliki hidup yang lebih panjang dengan rutin bercinta.

Nah itu dia ulasan singkat mengenai jumlah hubungan intim yang sehat yang bisa Bunda terapkan bersama suami. Raih manfaat hubungan suami istri setiap hari agar hubungan Bunda makin langgeng dan awet. Berhubungan suami istri setiap hari juga dapat menjaga kemesraan dan gairah Bunda dan suami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.