kate middleton
- Anak, Dunia Ibu

Belajar Menghadapi Anak Tantrum dari Kate Middleton

Siapa yang tak mengenal Kate Middleton? Istri dari Pangeran William ini ternyata adalah ibu yang sangat bisa dicontoh, Bunda! Pasalnya, Kate bisa menghadapi berbagai kenakalan anak-anak dengan baik seperti tantrum. Ini bisa dilihat saat Princess Charlotte mengalami tantrum beberapa waktu lalu dan sempat viral. Mau tahu cara menangani anak tantrum ala Kate?

Seperti Apa Tantrum Putri Charlotte yang Sempat Viral?

Baru-baru ini, anak kedua dari Pangeran William dan Kate ini sempat mengalami tantrum saat akan naik pesawat dalam agenda kunjungan keluarga kerajaan. Sebelum mereka menaiki pesawat, Putri Charlotte sempat tantrum dan mengamuk. Bagaimana sikap Kate? Bukannya panik atau memarahi putri kecilnya yang masih berusia dua tahun ini, Kate terlihat sabar.

Beliau bisa menenangkan buah hatinya dengan baik saat itu. Dalam sebuah video yang beredar dan sempat viral itu, Putri Charlotte terlihat ingin memegang kertas yang tengah dipegang ibunya. Namun, Kate tak memberikan dan itu mendapat tanggapan kesal dari si putri kecil.

Putri Charlotte menghentak-hentak kaki saat itu. Kate yang sabar seperti mengatakan sesuatu pada putri kecilnya dengan lembut tanpa ada rasa marah sekalipun. Setelah itu, mereka berdua berjalan pergi. Baru beberapa langkah, Putri Charlotte terjatuh. Dalam keadaan ini, dengan sigap Kate menangkap dan langsung menggendong Putri Charlotte.

Pelajaran Apa yang Bisa Diambil?

Bunda harus tahu, tantrum adalah hal normal yang menimpa anak antara usia 1 hingga 3 tahun. Ini adalah fase di mana si kecil memiliki kemampuan sosial dan emosional yang tinggi namun tak bisa mengungkapkan keinginannya. Ada banyak hal yang memicu tantrum ini seperti lelah, frustasi, takut, ditolak hingga karena diganggu.

Cara Kate dalam menghadapi Putri Charlotte yang tengah tantrum patut para Bunda tiru nih. Orang tua tidak boleh hilang kendali saat anak mereka mengalami tantrum bahkan di tengah khalayak ramai. Bunda harus tetap tenang dan sabar. Bila perlu, peluk dan gendong si kecil agar mereka bisa lebih tenang saat tantrum mereka mulai reda.

Nah, bagaimana Bunda? Ingin meniru cara Kate Middleton dalam menghadpi tantrum yang sedang dialami Princess Charlotte? Ini adalah cara yang bagus dan tepat, lho Bunda! Daripada Bunda marah-marah tak jelas atau memukul, bicara dengan tenang jauh lebih efektif untuk menenangkan tantrum pada anak. Tetap sabar adalah kunci dari hadapi tantrum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.