- Kehamilan

Air Kelapa Muda untuk Ibu Hamil Bikin Bayi Bersih?

Ada banyak sekali mitos kehamilan yang bertebaran di sekitar Bunda. Salah satunya adalah manfaat air kelapa untuk ibu hamil yang konon bisa membuat bayi bersih. Tapi, sebenarnya apakah mitos air kelapa muda untuk ibu hamil itu benar adanya? Jangan ditelan bulat-bulat, ya Bunda! Bunda harus tahu dulu penjelasannya di bawah ini!

Mitos Air Kelapa untuk Ibu Hamil

Salah satu mitos yang berkembang di kalangan ibu hamil adalah minum air kelapa muda secara teratur bisa membuat kulit bayi bersih. Faktanya, ini adalah mitos belaka. Memang, air kelapa muda banyak manfaatnya untuk ibu hamil. Tapi, sama sekali tak ada hubungannya dengan kulit si bayi. Pada dasarnya, air kelapa hanya bermanfaat untuk pemenuhan gizi.

Seperti yang sudah Bunda ketahui, air kelapa memang banyak mengandung gizi yang baik untuk perkembangan janin. Namun, gizi itu sama sekali tak akan mempengaruhi kulit si bayi sehingga membuatnya bersih sejak lahir.

Lalu, Apa Manfaat dari Air Kelapa untuk Ibu Hamil Itu?

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, air kelapa mengandung banyak gizi yang sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Salah satu manfaatnya adalah kandungan elektrolit alaminya. Ini akan membuat Bunda terhindar dari yang namanya dehidrasi.

Lalu, air kelapa muda juga diuretik alami. Ini sangat baik untuk memperlancar proses pembuangan urin dan membersihkan saluran kemih. Air kelapa muda juga banyak mengandung asam laurat. Asam ini mampu melawan dan mencegah berbagai penyakit yang disebabkan oleh berbagai bakteri dan virus seperti herpes. Manfaat lainnya dari air kelapa adalah meningkatkan fungsi pencernaan.

Jadi, dengan rutin mengonsumsi air kelapa muda untuk ibu hamil, Bunda akan terhindar dari gangguan pencernaan seperti diare, sembelit, dan susah buang air besar. Bagi Bunda yang memiliki tekanan darah tinggi, minum air kelapa ini juga sangat bermanfaat. Sebab, air kelapa mampu menurunkan tekanan darah yang disebabkan oleh kandungan potasium alami di dalamnya.

Nah, bagaimana? Sekarang Bunda sudah tahu bahwa air kelapa muda untuk ibu hamil bisa buat kulit bayi bersih itu hanya sebuah mitos, kan? Meski begitu, ada banyak manfaat air kelapa untuk ibu hamil yang bisa Bunda rasakan. Misalnya saja Bunda terhindar dari dehidrasi dan metabolisme tubuh Bunda juga lebih baik. Ini jauh lebih bagus, kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.