- Dunia Ibu

4 Kerja Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga dengan Untung Besar

Perempuan yang sudah menikah dan menjadi ibu rumah tangga terkadang kesulitan saat ingin kerja sampingan. Apalagi jika mereka sudah memiliki anak. Kabar baiknya, sekarang ini banyak peluang usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal yang bisa dijalankan siapa saja, tidak hanya dari golongan profesional atau mereka yang bermodal besar saja.

Sebagai referensi untuk Anda, berikut ini akan kami ulas beberapa pekerjaan atau bisnis yang inspiratif dan cocok untuk menambah pemasukan ibu rumah tangga, lengkap dengan tips-tips terbaik.

 

1. Penulis Artikel

 

 

Untuk Anda yang memiliki hobi menulis, penulis artikel bisa dijadikan usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal yang cukup menjanjikan. Seiring perkembangan pesat dunia maya, peluang bagi para penulis artikel lepas atau yang lebih dikenal dengan nama freelance writer terbuka lebar.

Anda tidak membutuhkan modal apa pun untuk menjadi seorang penulis artikel. Anda hanya perlu memiliki laptop, koneksi internet, hobi menulis dan juga keterampilan penulisan serta mencari bahan. Dengan bekal tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan bayaran lumayan tinggi dari pekerjaan sampingan dan bisnis ibu rumah tangga ini.

 

2. Menjual Tiket Akomodasi

Menjual tiket akomodasi juga bisa menjadi peluang usaha rumahan yang memberikan keuntungan lumayan tanpa perlu repot keluar dari rumah dan meninggalkan keluarga.

Menjual berbagai tiket akomodasi seperti tiket kereta ataupun pesawat, termasuk pemesanan hotel, saat ini banyak dicari, khususnya oleh orang yang tidak mempunyai banyak waktu untuk memesan tiket perjalanan. Menjual tiket perjalanan secara online akan sangat efektif dan efisien untuk para pekerja ibukota dan tentunya menjadi peluang menjanjikan bagi Anda untuk meraup keuntungan.

 

3. Menjadi Dropshipper

 

 

Satu lagi usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal yang sangat cocok untuk Anda lakukan yakni menjadi dropshipper. Bisnis ini bisa dikatakan hampir serupa dengan menjadi reseller. Bedanya, reseller harus membeli barang terlebih dahulu kemudian baru bisa dijual kepada Customs. Sedangkan untuk menjadi dropshipper, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli barang jualan.

Hal yang perlu Anda lakukan saat menjadi dropshipper adalah mempromosikan suatu produk. Ketika ada pelanggan yang berminat, Anda tinggal memesan barang tersebut ke supplier. Setelah itu, pihak supplier sendiri yang akan mengirimkan barang tersebut kepada customer.

Keuntungan yang Anda peroleh bisa bertambah lebih banyak lewat komisi yang akan diberikan supplier untuk dropshipper, yakni Anda. Intinya, semakin banyak Anda menarik pelanggan, semakin banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan.

 

Baca juga: 5 Peluang Usaha Rumahan untuk Si Mama Rumah Tangga

 

4. Menjual Pulsa

Berjualan pulsa sudah tidak asing lagi dalam dunia bisnis ibu rumah tangga sebab bisa dilakukan dengan sangat mudah, kapan pun dan di mana pun.

Rasanya saat ini hampir semua orang tidak bisa lepas dari penggunaan ponsel atau gadget serupa, bahkan anak-anak sekalipun. Penggunaan gadget yang semakin meluas ini tentunya juga menjadi peluang menggiurkan bagi para ibu rumah tangga. Tidak hanya pulsa ponsel saja yang bisa Anda jual, Anda juga sekaligus bisa menjual pulsa listrik, misalnya.

 

5. Membuka Day Care

Untuk Anda yang tinggal di wilayah perkotaan, salah satu usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal, yakni day care, sangat cocok untuk Anda jalani. Tidak sedikit para wanita tetap bekerja meskipun mereka telah menikah dan memiliki anak. Akibatnya kesibukan mereka bertambah dan tidak sempat mengurus buah hati mereka selama jam kerja.

Peluang inilah yang menjadi kesempatan menarik untuk Anda manfaatkan, di mana para ibu bisa menitipkan anak mereka di tempat Anda selama mereka bekerja. Cara menjalankan day care ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu gencar melakukan promosi ke para tetangga dan orang terdekat serta menyediakan ruang kosong di rumah Anda untuk tempat bermain anak saat dititipkan.

Selain itu, lengkapi juga dengan beberapa mainan, buku, dan perlengkapan anak lainnya supaya mereka nyaman selama berada di rumah Anda dan tidak membuat Anda kerepotan.

Demikian ulasan dari kami tentang beberapa peluang usaha yang sangat cocok dikerjakan bagi para ibu rumah tangga. Tanpa perlu meninggalkan kewajiban Anda sebagai seorang ibu dan istri, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan sekaligus mengisi waktu di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.